Friday, December 3, 2010

Lemet Singkong

Ini resep boleh dicoba deh, namanya lemet singkong. Resepnya dari mama saya. Dulu waktu msh lajang *cieh bahasanya*, saya suka request ke mama..minta dibikinin Lemet Singkong. Biasanya nyokap suka nambahin Pisang didalam lemetnya. Berhubung saya lg pingin ples kangen lemetnya mama..ya udah saya bikin sendiri deh, tapi saya ngga pake pisang. Anak saya suka sekali lho makan jajanan pasar ini, apalagi masih anget2..baru mateng wuiiihhhh sedaaaap ;p. Udah gt InsyaAllah bergizi karena bahannya dari singkong, perutan kelapa bla bla bla.. let's check that recipe!

                                                                    
LEMET SINGKONG

Bahan :
* 1 kg Singkong (parut)
* 1/4 Kelapa (parut)
* 1 bungkus Agar-agar
* Gula pasir sesuai selera
* Garam secukupnya
* 1/4 sdt vanili
* Daun pisang secukupnya untuk membungkus / pakai loyang tahan panas terserah.


Cara Membuat :
1. Campur semua bahan singkong, kelapa, agar-agar, gula pasir, garam, dan vanili kedalam wadah lalu aduk-aduk sampai rata. Cicipi...
2. Kalo rasanya udah pas baru dibungkus dengan daun pisang (ukuran sesuai selera) / dimasukin loyang tahan panas (kalo udah matang, biarkan dingin, tinggal diiris2 deh).
3. Kukus kurang lebih 30 menit.
4. Sajikan hangat / dingin.

Resep by Nyokap Tersayang

2 comments:

windyamun said...

enak tuh yaa...
klo pake gula jawa jd cakep agak coklat gt rupa si lemet singkong hehe
kpn2 cb aa...cm paling males bungkus didaunnya :p

Selly Radiant said...

iya enak banget, murmer lg. iya sih biasanya diksh gula merah,berhub aku ga gt suka sm gulmer..pake gula pasir deh. bungkusinnya jg cepet kok pk daun pisangnya, ngga usah dijepitin pk lidi, dilipat aja bs.