Tuesday, December 14, 2010

Sup Ikan Salmon ala Me

Hari ini..stlh berpikir panjang mau masak apa buat makannya Alya, akhirnya saya putuskan utk masak Sup Ikan Salmon ala Me hihihi ;p. Totally jadi ibu RT membuat saya pandai berimprovisasi mengolah sayur dan buah2an *Alhamdulillah donk yah*, meskipun saya punya ART..itu bukan satu alasan untuk manja! asal main perintah! saya tetep punya tanggung jawab yg besar buat suami dan anak. Soal makanan..saya selalu terjun langsung ke dapur, kalopun hrs ART yg masak..always under my control ;p. Jadi saya senang bisa melayani suami dan anak. Terimakasih jg buat ART yg slama ini sudah membantu saya. Well..kita intip yuuuk resepnya! mariiii...

                                                   
SUP IKAN SALMON ALA ME    

Bahan :
- Ikan Salmon Potong Dadu
- Wortel Potong Dadu
- Labu Parang / Kuning Potong Dadu
- Kacang Polong
- Kecap Ikan secukupnya   
- 3 Siung Bawang Merah cincang
- 2 Siung Bawang Putih cincang
- Air 400 ml
- Daun Jeruk
- Daun Salam
- Laos

- 1 sdm Extra Virgin Olive Oil / Minyak Sayur 
- Garam
- Gula
- Merica     

Cara Membuat :
1. Tumis bawang merah dan putih cincang sampai harum. Masukkan laos, daun salam, daun jeruk, dan ikan salmon, aduk sampai ikan salmon kaku. Masukkan air, didihkan.
2. Masukkan wortel dan labu parang, tunggu sampai agak lunak baru masukkan kacang polong.
3. Tambahkan garam, gula, merica, dan minyak ikan. Cicipi...
4. Apabila sudah pas, matikan api.
5. Sajikan dengan bubur nasi.

( NB: tidak ada takaran yg pasti, semua sesuai dgn selera anda. Untuk bayi usia 1 thn keatas)

Resep by Me ^_~

No comments: